Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Jelang Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Cimone Adakan Sunatan Massal Gratis

Minggu, 13 Oktober 2024 | 12.05 WIB Last Updated 2024-10-13T05:06:16Z

Jelang Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Cimone Adakan Sunatan Massal Gratis
Karang Taruna Cimone adakan Sunatan masal jelang Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bhakti Karang Taruna ke -64

TANGERANG.BERITATANGERANG.CO.ID
-Dengan didasari semangat kepemudaan, Karang Taruna Cimone mengadakan Kegiatan Sunatan Masal Gratis dalam rangka bulan bakti Karang Taruna ke-64 dan hari sumpah pemuda ke-96, bekerja sama dengan Rumah Sunat Arrahman dan di dukung oleh Kelurahan Cimone, diselenggarakan minggu, 13 Oktober 2024,  berlokasikan di Kantor Kelurahan Cimone, Kec. Karawaci, Kota Tangerang Banten.


Disela waktu, sosialisasi dari salah satu  dokter perwakilan  rumah sunat akan penggunaan klem kepada orang tua peserta. Turut hadir pula tokoh masyarakat dan masyarakat di wilayah setempat meramaikan dan  berpartisipasi dalam acara. Terlihat puluhan peserta yang mengikuti acara tersebut mulai dari usia 5 tahun sampai 14 tahun.


 Camat Karawaci, Mahdiar menjelaskan terkait dengan momentum sumpah pemuda ini  sangat mengapresiasi akan keberlangsungan kegiatan acara yang di adakan oleh Karang Taruna (Katar) Cimone.


"Dalam beberapa hari yang lalu temen-teman katar Cimone datang ke kantor kecamatan untuk menginformasikan kegiatan yang cukup positif dan sangat baik ditengah masyarakat, dimana dalam rangka momentum sumpah pemuda katar mengadakan bakti sosial sunatan masal bekerjasama dengan dokter darsono dari Asosiasi Dokter Indonesia(Asdoki) atau rumah sunat, hal ini memang cukup tepat dimana adik adik  kita baru selesai ujian dan adanya waktu agak senggang". Tutur Mahdiar


Ia menambahkan, "kegiatan seperti ini dapat dilakukan dan dapat diikuti  oleh katar kelurahan lainnya, baik dalam bentuk kegiatan yang sama atau lainnya". Ujarnya



Sementara Achmad Syafe'i, Perwakilan Karang Taruna Cimone dan juga panitia mengatakan sudah berkoordinasi dengan wilayah RT, RW dan perangkat kelurahan dalam dua minggu sebelum kegiatan berlangsung kouta peserta yang awalnya 20 orang ternyata ditambahkan menjadi 30 orang.


" Alhamdulillah, ada beberapa donatur yang support kegiatan ini berupa sarung, snack dan lainnya dan yang tadi nya kuota hanya  20 orang ternyata ditambahkan menjadi 30 orang,  sebagian dari warga cimone 16 orang dan sisanya dari luar warga cimone. Dilihat juga antusias dari peserta. Insya Allah , kegiatan ini akan di adakan rutin untuk tahun depan". Tandasnya


Ditempat sama, Suherman sebagai orangtua dari peserta mengatakan Jarang sekali di wilayah melaksanakan kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada karang taruna yang sudah mengadakan sunatan masal ini.


"Diharapkan kepada karang taruna ini dijadikan salah satu wadah untuk event-event ditahun berikutnya, tidak hanya sunatan masal akan tetapi kegiatan lainnya". Pungkasnya.


Besty